Berita dan Informasi

Kantor SMS hadir, proses kredit mikro kecil lebih cepat

Kantor SMS hadir, proses kredit mikro kecil lebih cepat

Bank Sulutgo menambah jaringan Kantor dengan dibukanya Kantor Cabang Pembantu Sam Ratulangi diresmikan secara langsung oleh Komisaris PT. Bank SulutGo Bpk. Alex Lembong yang didampingi oleh Direktur Utama Bank Sulut, Bpk Johanis Ch. Salibana. Dengan dibukanya KCP Sam Ratulangi ini, maka jumlah kantor Bank Sulut telah menjadi 83 kantor yang tersebar di Sulawesi Utara, Gorontalo, Jakarta, Surabaya dan Malang.

KCP Sam Ratulangi ini memiliki keistimewaan dibandingkan dengan KCP lainnya yaitu KCP Sam Ratulangi adalah kantor Sentra Mitra Sejahtera (SMS) atau kantor setingkat cabang pembantu sebagai unit kerja pelaksanaan Kredit Usaha Mikro/Kecil atau dengan kata lain disebut juga sebagai pusat pelayanan pengusaha mikro/Kecil.

KCP Sam Ratulangi ini mengemban misi:
1. Meningkatkan akses usaha mikro/kecil terhadap pelayanan kredit produktif di Bank SulutGo
2. Bank Sulut sebagai Agen Pembangunan didaerah mendukung peningkatan & Pengembangan di sektor riil untuk masyarakat berpenghasilan rendah
3. Menumbuhkan dan mengembangkan kemampuan usaha mikro dan atau kecil menjadi usaha yang tangguh dan mandiri
4. Meningkatkan peran usaha mikro/kecil dalam pembangunan daerah, penciptaan lapangan kerja, pemerataan pendapatan, pertumbuhan ekonomi dan pengentasan rakyat dari kemiskinan.

Dalam sambutannya Bapak johanis mengatakan "Pembukaan kantor Cabang Sam Ratulangi ini merupakan wujud kepedulian Bank SulutGo terhadap kebutuhan layanan perbankan masyarakat terutama untuk kredit mikro/kecil diwilayah Manado dan sekitarnya"

Dengan dibukanya kedua kanntor ini, maka total jaringan kantor operasional yang dimiliki Bank Sulut saat ini adalah 83 kantor yakni terdiri dari kantor pusat, 22 kantor cabang, 25 kantor cabang pembantu dan 35 kantor kas. Disamping itu didukung pula oleh 11 lokasi Payment Point, 3 mobil kas keliling dan 109 mesin ATM yang tersebar di seluruh Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, Jawa Timur dan Jakarta