Berita dan Informasi

OJK dan BSG Edukasi Ratusan Siswa SD di Manado tentang Menabung

OJK dan BSG Edukasi Ratusan Siswa SD di Manado tentang Menabung

Manado, 24 Juli 2024 - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank SulutGo menggelar edukasi tentang pentingnya menabung kepada ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) di Manado, Sulawesi Utara. Kegiatan bertajuk "OJK Goes to School" ini dilaksanakan di SD Negeri 11 Manado pada hari Rabu, 24 Juli 2024.

Lebih dari 300 siswa dari SDN 11, SDN 06, dan SDN 124 antusias mengikuti materi edukasi tentang inklusi keuangan dan manfaat menabung. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian menyambut Hari Menabung Indonesia (HMI) yang jatuh pada tanggal 20 Agustus 2024.

Kepala OJK Sulutenggo Malut, Robert Sianipar, mengatakan bahwa edukasi menabung sejak dini sangat penting untuk membangun generasi muda yang melek keuangan dan bijak dalam mengelola keuangan.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin menanamkan kebiasaan menabung kepada anak-anak sejak dini. Harapannya, mereka dapat terhindar dari jeratan utang dan mampu merencanakan keuangan mereka dengan baik di masa depan," ujar Robert.

Sementara itu, Direktur Operasional Bank SulutGo, Louisa Parengkuan, menambahkan bahwa Bank SulutGo berkomitmen untuk mendukung program edukasi keuangan kepada anak-anak.

"Kami menyediakan berbagai produk dan layanan perbankan yang ramah anak, seperti Simpel (Simpanan Pelajar) dan Tabungan Pelajar. Kami juga aktif menggelar kegiatan edukasi keuangan di sekolah-sekolah," jelas Louisa.

Dalam kegiatan ini, para siswa mendapatkan materi tentang pentingnya menabung, cara menabung yang efektif, dan manfaat menabung. Mereka juga diajak untuk bermain game edukasi.

Antusiasme para siswa terlihat jelas dari keaktifan mereka dalam mengikuti materi dan bermain game. Mereka juga terlihat antusias saat membuka rekening Simpel dan menabung di Bank SulutGo.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado, Steven Tumiwa sangat bangga kegiatan itu digelar di Manado.

"Ini memberi dampak positif bagi pendidikan di Kota Manado. Anak-anak memang perlu diberi pemahaman sejak dini manfaat menabung," kata Tumiwa.