Berita dan Informasi

Klarfikasi BSG atas Pencurian Data ATM / Skimming

Klarfikasi BSG atas Pencurian Data ATM / Skimming

Direktur Utama Bank SulutGo Bpk. Revino M. Pepah memberikan video statement klarifikasi mengenai kasus pencurian data Nasabah di ATM yang terjadi baru-baru ini.

Bank SulutGo (BSG) dengan tegas telah mengambil sikap atas kasus skimming ATM atau pencurian data nasabah di ATM yang terjadi baru-baru ini.

Selain menempuh jalur hukum, BSG juga dengan cepat dan tepat menangani pengaduan dari nasabah yang turut menjadi korban dari tindak kejahatan perbankan ini.

Beliau secara resminya menjelaskan, pihaknya telah menerima pengaduan dari nasabah baik lewat call center maupun langsung datang ke kantor BSG dan telah menindaklanjutinya.

“Kami sudah mengambil serangkaian langkah preventif, langkah mitigasi, di mana kami mengamankan data nasabah serta mengganti kerugian yang dialami nasabah yang menjadi korban skimming,” ujar Revino, Senin (4/7/2022).

Revino pun menegaskan, BSG telah berkomitmen untuk mengganti penuh kerugian yang dialami oleh nasabahnya karena kasus skimming.

“Kami berharap, para nasabah BSG tercinta dapat menanggapi kejadian ini dengan bijak dan tidak mudah terprovokasi dengan isu yang beredar. Untuk kerugian nasabah yang mengalami hal ini, kami berkomitmen untuk mengganti secara penuh,” tegas Revino.

Atas nama BSG, Revino pun meminta maaf kepada nasabah yang mengalami kerugian karena menjadi korban dari skimming dan BSG pun akan terus berupaya meningkatkan keamanan ATM dan data informasi yang dimiliki.

“Izinkan saya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang menimpa nasabah kami. Kami juga mengimbau bapak-ibu sekalian untuk rutin mengganti PIN ATM. Apabila ada yang mencurigakan segera hubungi call center atau kantor BSG terdekat,” pungkas Revino.

Video Lengkap bisa dilihat di https://fb.watch/e3qZUGQ8YV/