Manado, www.banksulutgo.co.id – Humas dari dulu hingga kini sejatinya adalah fungsi strategis manajemen. Humas adalah elemen penting bagi setiap pribadi, organisasi, dan korporasi dalam membangun citra dan reputasi diri. Dan kini, di era teknologi, yang sudah disusul pula oleh Society, Humas bukan lagi sekadar “konco wingking” yang dibutuhkan hanya untuk menerima tamu atau melayani pertanyaan wartawan saat terjadi kasus atau insiden.
Tugas dan peran Humas hari ini telah melampaui apa yang kita bayangkan sebelumnya. Hari ini dan masa datang, Humas adalah think thank organisasi. Humas adalah agregator kepentingan dalam sebuah organisasi, untuk kemudian mengkreasi ke mana arah reputasi akan dituju.
Karenanya, cita-cita ideal semua praktisi Humas hari ini dan masa datang adalah, Humas bukan lagi soal urusan remeh temeh seperti memotret sebuah acara, mengarsip pemberitaan, atau memadamkan berita negatif. Aktivitas Humas adalah kerja-kerja strategik yang sebesar-besarnya diabdikan bagi keberlanjutan organisasi bagi kemaslahatan luas publik/masyarakat. Hal ini di ungkapkan langsung oleh Founder & CEO PR Indonesia Bpk. Asmono Wikan pada saat memberikan sambutan di malam puncak AHI 2019
Humas Indonesia yang merupakan bagian dari PR Indonesia Group menyelenggarakan event bergengsi bagi para insan humas se-nusantara “Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2019. Kegiatan ini dilangsungkan pada Jumat Malam, 30 Agustus 2019 bertempat di Balai Kota Tangerang.
Sebagai tuan rumah Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah yang dikenal sebagai Tokoh yang sangat peduli dengan fungsi kehumasan, menyambut baik kedatangan ratusan praktisi humas yang tersebar di wilayah Indonesia. Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh perwakilan BUMN, BUMD, Kepala Daerah Gubernur, Walikota, Bupati, Lembaga Negara dan Kementerian yang telah dibagi per kategori untuk menerima penghargaan antara lain antara lain kategori Pelayaan Publik, Best City Branding, Pranata Humas Terbaik, Best Leader Supporting PR & Communications, Terpopuler di Media Online dan Platinum Award.
Bank SulutGo dinilai layak dianugerahi sebagai Perusahaan terpopuler di Media Online karena memiliki konten pemberitaan positif di media online. Selain Bank SulutGo ada BPD Bali, BPD BJB Banten, BPD Jateng, BPD Jatim, BPD Kaltimtara, BPD Sumselbabel, dan BPD Sumut yang mendapat penghargaan Terpopuler di Media Online sub kategori BUMD.
Dalam malam Anugerah Humas Indonesia Tahun 2019, Direktur Utama Bank SulutGo Bpk. Jeffry A. M. Dendeng yang di wakili Ibu Maria J. Rogi (Pemimpin Corporate Bank SulutGo) menerima Penghargaan tersebut yang diserahkan langsung oleh Walikota Tangerang Arief R. Wismasyah.
Dirut Bank SulutGo Melalui Pemimpin Divisi Corporate Bank SulutGo Maria J. Rogi menyampaikan, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Humas Indonesia yang telat menilai Bank SulutGo sebagai Perusahaan BUMD Terpopuler di Media Online, dan berterima kasih juga kepada seluruh insan media online yang tersebar di seluruh Indonesia terlebih khusus diwilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo yang terus menjadi pengambung informasi positif tentang keberadaan Bank SulutGo bagi masyarakat.
Pada Acara penghargaan AHI 2019 khusus di kategori Terpopuler di Media Online, Humas Indonesia tak main-main, mereka menggadeng Indonesia Indicator yang merupakan Perusahaan monitoring dan riset media terkemu di Indonesia. Adapun data yang terhimpun dari 3.100 media online nasional sejak periode 1 Januari s/d 30 Juni 2019, di analisa secara kuantitatif dan real-time untuk menentukan para pemenang berdasarkan kuantitas ekspos pemberitaan positif. Sehingga dapat disimpulkan penghargaan AHI 2019 ini dinilai sebagai ajang bergengsi yang menjadi perangsang bagi para praktisi humas di seluruh Indonesia untuk terus menjalankan kerja-kerja kehumasan dengan strategik baik dan benar.